PENJELASAN ILMIAH SHALAT TEPAT WAKTU

Penjelasan Ilmiah Shalat Tepat Waktu,- Shalat merupakan sebuah ibadah wajib yang dibebankan kepada setiap muslim yang baligh dan berakal. Di sisi perintah wajib shalat, juga ada adab-adab atau anjuran shalat yang dicintai Allah. Salah satunya adalah shalat tepat waktu. Hal ini sesuai dengan apa yang ditanyakan oleh sahabat Nabi saw, Abdullah bin Mas’ud kepada Rasulullah saw yang diriwayatkan oleh Imam Bukhori.


Setelah kita mengetahui keutamaan shalat tepat waktu yang ditinjau dalam perseptif agama. Lantas apa keutamaan shalat tepat waktu yang ditinjau secara ilmiah ? sebagaimana yang kita ketahui, setiap peralihan waktu shalat sebenarnya menunjukkan perubahan tenaga alam. Hal ini dapat diukur dan dirasakan melalui perubahan warna alam. Mereka yang biasa terlibat dalam bidang fotografi sudah tidak asing lagi bahkan bisa merasakan fenomena ini.


Waktu Subuh
Pada waktu subuh tiba, alam berada dalam spektrum warna biru muda yang bersamaan dengan frekuensi tiroid. Kedua kondisi tersebut dapat mempengaruhi sistem metabolisme tubuh. Jadi, warna buru muda atau waktu subuh mempunyai rahasia yang berkaitan dengan penawar atau detoksifikasi. Maka mereka yang sering terlewat melaksanakan shalat subuh, lama ke lamaan akan sering merasakan masalah dalam pernapasan mereka.

Waktu Zuhur
Setelah melewati waktu dhuha yang dengan spektrum warna hijau. Kemudian masuk pada waktu zuhur yang memliki spektrum warna kuning. Spektrum warna pada waktu zuhur ini bertepatan dengan frekuensi perut dan hati yang berkaitan dengan sistem pencernaan. Warna kuning juga secara psikologi mempunyai rahasia yang berkaitan dengan keceriaan. Maka seseorang yang sering ketinggalan shalat zuhur tepat waktu, maka sering mengalami masalah dalam sistem percernaan dan sering mendapatkan kegelisahan hati.

Waktu Ashar
Setelah melewati waktu zuhur dengan spektrum warna kuning, maka kita akan memasuki waktu ashar. waktu ashar adalah dimana spektrum alam berwarna jingga. Tepat ketika waktu ashar tiba, maka spektrum warna itu akan memiliki frekuensi yang sama dengan beberapa organ dalam tubuh, diantaranya prostat, uterus, ovary, dan testis yang merangkum sistem reproduksi. Oleh karena itu orang yang sering melaksanakan shalat ashar tepat waktu, maka dapat dipastikan hal tersebut sangat baik bagi sistem reproduksinya.

Waktu Maghrib
Selanjutnya pada waktu maghrib, maka alam berubah warna menjadi warna merah. Pada waktu ini, semasa kecil, kita pasti sering mendengar pepatah orangtua agar jangan keluyuran ketika hendak menjelang azan maghrib. Mengapa demikian ? Karena spektrum warna pada waktu ini menghampiri frekuensi jin dan iblis (Infrared). Kondisi ini juga bermakna bahwa pada waktu ini jin dan iblis sangat bertenaga. Oleh karena itu, mereka yang sedang dalam perjalanan juga sebaiknya berhenti dulu pada waktu menjelang maghrib, lalu melaksanakan shalat maghrib. Karena selain dapat terhindar dari gangguan jin dan setan, warna merah pada waktu maghrib juga dapat menguatkan keyakinan, otot, saraf, dan tulang.

Waktu Isya’
Ketika hendak memasuki waktu Isya, alam berubah ke warna indigo dan seterusnya memasuki fase warna kegelapan. Waktu ini menyimpan rahasia ketentraman dan kedamaian, dimana frekuensinya bersamaan dengan sistem kontrol otak. Maka mereka yang kerap ketinggalan shalat Isya akan selalu berada dalam kepenatan. Hal ini karena alam berada dalam kegelapan dan sebetulnya, inilah waktu tidur dalam Islam. Tidur pada waktu ini disebut tidur delta, dimana seluruh sistem tubuh berada pada titik istirahat total.

Shalat Malam
Nah, setelah mengupas keutamaan shalat wajib tepat waktu, kemudian berlanjut pada shalat tengah malam. Pada waktu ini alam mulai bersinar kembali dengan warna-warnanya yang indah, putih, merah jambu, dan ungu. Dimana warna alam ini berhubungan dengan pineal, pituiraty, talamus, dan hipotalamus. Dimana sistem-sistem tersebut merupakan sistem yang menentukan kecerdasan seseorang. Maka dalam waktu itu, selain baik digunakan untuk melaksanakan qiyamul lail, juga sangat baik digunakan untuk belajar.

2 komentar

tulisan yang berbobot.. mantabb kawan

KINI DEWALOTTO MENYEDIAKAN DEPOSIT VIA PULSA TELKOMSEL / XL
UNTUK KEMUDAHAN TRANSAKSI , ONLINE 24 JAM BOSKU ^-^
WWW.DEWA-LOTTO.NAME
WA : +855 88 876 5575


EmoticonEmoticon