Belajar dari Uang Logam - NASEHAT SANG AYAH I

Tags

Filosofi Uang logam, filosofi koinBelajar dari Uang Logam - Nasehat Sang Ayah,- Hidup memang tak seperti yang kita harapkan, sayang. Saat kita melangkah melewati ribuan hari, kita tidak akan selalu melewati hari dengan taman berbunga; suatu saat kamupun pasti akan menginjak hamparan padang pasir nan tandus.

Akan ada hari dimana yang kamu lalui nanti begitu terasa hampa; kesedihan, duka dan air mata akan menyelimuti setiap langkahmu. Tak apa, kamu tak perlu takut. Karena hal itu sudah merupakan sunnatullah yang telah digariskan kepada setiap hamba-Nya.


Nak, ketika kamu mengalami hal tersebut, kamu jangan terus berputar-putar dalam ruang kehampaan ataupun kamu hanya bisa terdiam di dalamnya, membiarkan waktu menyelesaikan kehampaanmu. Itu tidak akan pernah terjadi sayang. Sekalipun terjadi, waktu yang di butuhkan akan sangat lama dan kamu harus terlebih dahulu melewati berbagai rentetan peristiwa. 


Selama kamu menunggu peristiwa yang pas untuk menyembuhkan kehampaanmu, selama itu pula kamu akan selalu berteman dengan kesedihan dan duka yang menggelapkan harimu. sementara kamu tak tahu pasti kapan waktu waktu yang dinanti itu tiba. Sayang, kamu jangan membiarkan waktu yang menjawab, karena waktu hanyalah kumpulan detik yang di iringi kejadian, ia tidak bisa mengubah kondisi kita.


Ia tidak ditugaskan untuk menjawab setiap permasalahan setiap orang, tidak juga sebagai obat penyembuh luka. Waktu akan terus berlalu baik kita menginginkannya ataupun  tidak. Jadi jangan menyerahkan nasib kita kepada waktu, yang bisa merubah keadaan kita adalah kita sendiri, bukan waktu.


Nak, sekalipun kita di rundung masalah, sekalipun duka lara merobek keindahan hari-hari kita. Kita harus tetap berprasangka baik sayang. sebagaimana uang logam, padanya terdapat dua sisi. Begitupun dengan kehidupan kita sayang; selalu ada dua sisi pada tiap situasi, baik dan buruk. 


Kita mau pilih yang mana, apakah kita akan memilih yang baik dengan cara berpositif thinking atau justru kita akan memilih yang buruk dengan selalu bernegatif thinking pada setiap masalah yang menimpa kita. Ayah rasa tidak perlu disebutkan lagi dampak apa yang ditimbulkan dari keduanya. Karena setiap aksi, selalu mengandung reaksi.


Nah sayang, berusahalah untuk selalu mengambil sisi baik dari setiap kejadian, sekalipun itu bertentangan dengan rasa suka. kita harus tetap ingat sayang, Tuhan tidak mengucapkan “sesungguhnya setelah kesulitan ada kemudahan” tapi Dia mengatakan “BERSAMA kesulitan ada kemudahan” itulah sebabnya kenapa kita harus tetap berprasangka baik terhadap sesuatu. Sekalipun sesuatu itu hal yang tidak mengenakkan untuk kita.


waktu kamu kecil, kamu sangat suka menonton film action. jagoan-jagoanmu begitu mahir bertarungnya. kamu pernah menonton film terminator kan, yang pemeran antagonisnya seorang polisi yang terbuat dari alumunium. ketika ia terus menerus dihujani senjata, tubuhnya kembali lagi seperti semula. begitulah kita seharusnya nak. secepat kita terluka, secepat itu pula kita menyembuhkannya.

Jangan pernah mengalah pada keadaan yaa nak  ^_^

Baca Juga :


EmoticonEmoticon