Shalat Dapat Menyembuhkan Penyakit

Shalat Dapat Menyembuhkan PenyakitShalat Dapat Menyembuhkan Penyakit,- Fungsi shalat bagi terapi kesehatan sudah banyak kita dengar, sebagaimana penjelasan pada gerakan-gerakan shalat. Namun jika dikatakan shalat sebagai penyembuhan beberapa penyakit, mungkin masih banyak dari kita yang belum mengetahuinya. Inilah fakta yang dapat dijelaskan secara ilmiah bahwa shalat memang dapat menyembuhkan beberapa penyakit. Berikut uraiannya !




Pertama,  shalat dapat menyeimbangkan tekanan darah. Hal ini diperkuat dengan sebuah  penelitian yang menyatakan bahwa orang-orang yang melaksanakan shalat dengan teratur maka kekuatannya akan bertambah, terutama dalam menjaga keseimbangan tekanan darah saat berada pada tensi yang rendah.

Kedua,  shalat dapat mencegah varises pada betis. Hal ini diperkuat dalam sebuah penelitian ilmiah yang mengkaji tentang shalat sebagai ajaran syariat Islam dan manfaatnya secara medis yang dilakukan oleh Dr. Taufik Alawan, seorang ahli bedah dari Universitas Alexaria. Dia menyatakan bahwa shalat merupakan faktor yang sangat berpengaruh dalam mencegah penyakit varises pada betis. Menurut beliau, pada saat shalat akan terjadi sedikit tekanan pada urat betis yang akan memperkuat dinding urat-urat yang lemah. Sebagaimana kita ketahui, varises disebabkan oleh kerukan yang bersifat umum pada urat-urat betis.

Ketiga, shalat dapat meningkatkan antibodi. Hal ini diperkuat dengan hasil penelitian yang menjelaskan bahwa rata-rata proses penyembuhan lebih cepat pada pasien yang selalu melaksanakan shalat, dimana hati mereka dipenuhi oleh cahaya keyakinan, rasa optimis, serta ketenangan jiwa dan ruhani. Maka, kondisi demikian sudah tidak diragukan lagi dapat menambah semakin aktifnya antibodi dalam melawan berbagai macam penyakit.

Keempat, shalat dapat mencegah pengeroposan tulang belakang, tulang lutut, dan tulang leher. Hasil riset dalam bidang kedokteran menyatakan bahwa melaksanakan shalat secara teratur seperti bertakbir dan sujud dapat membantu penyembuhan orang yang mengalami sakit atau gangguan pada tulang belakang dan mengeringnya cairan pada tulang leher dan tulang lutut. Atau paling tidak shalat dapat meringankan penyakit yang sedang dideritanya.

Kelima, shalat juga dapat mencegah badan dari penyakit jantung. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa diantara pekerjaan jantung yang paling sulit adalah mengedarkan darah ke kepala karena letaknya yang berlawanan dengan gravitasi bumi. Nah, dalam sujud yang dilakukan ketika sedang shalat, jantung akan dengan mudah mengedarkan darah ke otak, mata, hidung, telinga, dan bagian lainnya yang berada di area kepala. Hal ini dikarenakan pada saat sujud, letak kepala berada di bawah jantung. Dengan demikian, tidak diragukan lagi bahwa sujud yang lama dapat menenangkan jantung dan memperlancar kinerjanya dalam memompa darah keseluruh bagian tubuh.

Itulah 5 manfaat shalat bagi kesembuhan penyakit. 
Semoga bermanfaat !

BACA JUGA:


EmoticonEmoticon